Cari Solusi Atasi Bencana, PDIP Undang BMKG-BNPB di Rakernas I dan HUT Ke-47

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 16:14 WIB
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Rahel-detikcom)
Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional I dan Hari Ulang Tahun ke-47. Kegiatan tersebut akan mengundang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Rakernas I akan mengundang BMKG, BNPB, BNPP, dan para ahli lingkungan serta pihak terkait sehingga PDI Perjuangan hadir sebagai pelopor dalam pencegahan banjir di seluruh wilayah Indonesia," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Dalam Rakernas I tersebut, Hasto mengatakan akan menghadirkan ketua DPRD tingkat provinsi dan kabupaten kota, serta seluruh kepala daerah daerah yang berasal dari PDIP. Dia mengatakan akan menghadirkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, sebagai narasumber terkait kebijakan ramah lingkungan.



"Nanti membuat semacam kebijakan khusus saya minta misal ibu Risma, bapak Hendi yang berhasil melakukan kebijakan terobosan ramah lingkungan untuk jadi narsum sehingga nanti ada deklarasi dan komitmen untuk kebijakan ramah lingkungan melakukan gerakan penghijauan," kata Hasto.

Hasto mengungkapkan Rakernas I juga akan membahas hal-hal startegis terkait kebijakan strategi industri berbasis riset dan inovasi. Selain itu, juga akan menggelar pameran rempah-rempah pangan dan obat-obatan tradisional nusantara.

"Rakernas I juga akan menampilkan pameran yang berangkat dari kekayaan rempah nusantara, sumber pangan dan bumbu-bumbuan yang luar biasa, kekayaan minyak aromaterapi, pameran teknologi terapan, obat-obatan herbal, dan berbagai bentuk ekonomi gotong royong dalam praktek. Kesemuanya utk menggelorakan semangat berdikari," ujar Hasto.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3