PD Usul Perppu Keamanan Laut, Fadli Zon Minta Penggunaan Drone

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 15:19 WIB
Fadli Zon (Foto: Lisye/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon mengaku setuju dengan usulan Partai Demokrat soal Perppu keamanan laut untuk meningkatkan peran Badan Keamanan Laut (Bakamla). Namun, Fadli mengatakan perlengkapan untuk pengamanan laut di Indonesia masih kurang.

"Dua-duanya (Perppu dan omnibus law keamanan laut) bisa ya. Saya kira sebenarnya dari sisi hukum bisa mempercepat itu pelaksanaan dari hukum yang ada sekarang. Tapi perangkat hardware kita dan software kita yang masih kekurangan," kata Fadli di Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/1/2019).



Fadli menilai Bakamla memiliki peranan besar dalam mengamankan wilayah laut. Dia menyebut peranan itu harus dilengkapi dengan perlengkapan yang canggih.

"Bakamla kan harusnya mempunyai peran yang cukup besar, namanya saja Badan Keamanan Laut dan wilayah kitakan tiga perempat wilayah laut. Maka kedaulatan kita buka hanya di laut tapi juga di darat. Oleh karena itu perlu diperlengkapi dengan perlengkapan peralatan yang memang canggih," ujar Fadli.


Tonton juga Soal Natuna, Prabowo Protes ke Menteri Pertahanan Tiongkok :


Selanjutnya
Halaman
1 2