Boeing 737 MAX akan Kembali Beroperasi, Pilot Diminta Ikut Pelatihan Simulator

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 12:33 WIB
Ilustrasi (Foto: Stephen Brashear/Getty Images)


Sebelumnya diberitakan, Boeing Co mengumumkan akan menghentikan sementara atau menangguhkan produksi pesawat jenis 737 MAX yang kini di-grounded secara global. Penghentian sementara ini akan dimulai bulan Januari 2020 mendatang dan ini menjadi penghentian produksi pertama Boeing dalam dua dekade.

Seperti dilansir AFP dan CNN, Selasa (17/12), keputusan ini mengonfirmasi kekhawatiran para investor soal masa pemulihan Boeing dari krisis yang semakin lama dan menciptakan lebih banyak ketidakjelasan.

Krisis yang menyelimuti Boeing sejak 737 MAX di-grounded pada Maret lalu telah membebani perekonomian Amerika Serikat (AS). Diketahui bahwa Boeing 737 MAX di-grounded secara global setelah terjadi dua tragedi maut Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 320 yang menewaskan total 346 orang.

Dalam pernyataan pada Senin (16/12) waktu setempat, Boeing mengumumkan penangguhan produksi untuk pesawat 737 MAX. Namun Boeing juga menyatakan pihaknya akan tetap membayar para pekerja meskipun produksi dihentikan sementara.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3