INFOGRAFIS

Kisah Perempuan Miskin Salihah Nenek sang Khalifah

Lusiana Mustinda - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 18:53 WIB
Kisah Perempuan Miskin Salihah Nenek sang Khalifah. (Foto: Fuad Hasyim/detikcom)
Jakarta - Khalifah Umar bin Khattab dikenal sebagai pemimpin yang lemah lembut dan tidak membeda-bedakan. Setiap malam dia melakukan ronda sendiri untuk memastikan rakyatnya hidup tenang dan kecukupan.

Di suatu malam, Khalifah Umar bin Khattab yang dijuluki Singa Padang Pasir itu menemukan seorang gadis miskin pemerah susu. Gadis miskin pemerah susu itu sangat sholehah. Dia jujur, tak mau berbuat curang meski dalam kondisi kesulitan.



Kejujuran sang gadis membuat Khalifah Umar bin Khattab tertarik. Umar pun melamarnya untuk jadi menantu. Kelak di kemudian hari cucu perempuan miskin pemerah susu yang salihah itu menjadi seorang khalifah. Berikut ini garus keturunan sang perempuan salihah:

Kisah Perempuan Miskin Salihah Nenek sang Khalifah Kisah Perempuan Miskin Salihah Nenek sang Khalifah (Foto: Fuad Hasyim/detikcom)


Setiap sore Tim Hikmah detikcom akan menurunkan kisah-kisah inspiratif dari Nabi Muhammad SAW dan para sahabat. Kumpulan berita harian Hikmah terbaru dan terlengkap seputar Islam dan kisah inspiratif bisa dibaca di sini. (erd/erd)