Siswa Terdampak Banjir-Longsor Lebak Belajar di Tenda, Sebagian Masih Libur

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 11:13 WIB
Siswa korban banjir Lebak belajar di atas puing-puing sekolah (Foto: ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki)
Jakarta - Banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak mengakibatkan beberapa sekolah hancur dan rusak berat. Sebagain siswa ada yang belajar di mushola, tenda darurat. Selain itu, masih ada sekolah yang diliburkan karena masih terputus akses.

Kadindik Lebak Wawan Ruswandi merinci sekolah hilang atau hanyut adalah SDN 2 Banjaririgasi Kecamatan Lebak Gedong. Rusak berat SDN 2 Ciladaeun dan SDN 1 Lebaksitu dan rusak ringan di SDN 1 Banjaririgasi.

Kemudian kondisi sekolah yang baik tapi akses tertutup adalah di SDN 1 Banjaririgasi, SDN 2 Labaksitu, SDN 1 Ciladaeun dan SDN 2 Lebaksitu di Kecamatan Lebak Gedong. Kemudian di Kecamatan Sajira ada SDN 1 Sukarame, SDN 3 Sukarame dan SDN 1 Sajira.



Ada juga sekolah yang digunakan posko pengungsian di Kecamatan Curugbitung yaitu di SDN 1 dan SDN 2 Mayah dan di Kecamatan Sajira di SDN 2 Sukaya.

Untuk tingkat SMP yang hanyut dan rusak berat adalah SMP 4 Lebak Gedong dan SMP 1 Lebak Gedong yang rusak berat. Sedangkan SMP 2 Lebak Gedong yang rusak ringan namun akses terputus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3