Warga Larang PKL di Trotoar Jl Kramat, PDIP ke Anies: Cari Solusi Permanen

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 07:52 WIB
Foto: Pantas Nainggolan (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Spanduk berisi penolakan trotoar digunakan oleh pedagang kaki lima (PKL) terpasang di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta mencarikan solusi permanen terkait penolakan PKL berjualan di trotoar.

"Cobalah dicari solusi yang permanen terhadap bagaimana UMKM apa begitu," kata penasihat Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, saat dihubungi, Senin (6/1/2020) malam.


Pantas meminta Anies Baswedan tidak menerapkan kebijakan yang tidak tumpang tindih dengan aturan lainnya. Menurut Pantas, kebijakan yang ada selama ini kebanyakan menerobos aturan dengan berbagai alasan.

"Ini kan selama ini akhirnya diterobos aturan serta alasan kemanusiaan, alasan lapangan kerja, kan begitu. Jadi nggak boleh lagi hal seperti itu. Bila perlu kalau menurut gubernur itu bagus ya apa salahnya dia minta aja persetujuan bersama dengan DPRD. Jadi tidak alasan sepihak-sepihak gitu. Kan ada perdanya tuh, perda itu lebih tinggi daripada pergub (perda nomor 8), itu lebih tinggi daripada pergub. Jadi jangan pergub melanggar perda karena itu salah," sebut Pantas.


Simak Video "Anies Cek Pintu Air Manggarai, Kondisi Normal":

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2