Soal Kasus Penyiraman, Novel: Itu Percobaan Pembunuhan Berencana

Matius Alfons - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 21:48 WIB
Novel Baswedan saat jeda pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (6/1/2020). (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan menyampaikan kepada penyidik Polda Metro Jaya bahwa penganiayaan yang dialaminya termasuk penganiayaan berat. Dia menyebut ada upaya pembunuhan berencana terhadap dirinya.

"Saya katakan bahwa penyerangan kepada saya ini lebih pada penganiayaan berat, berencana, yang akibatnya adalah luka berat, yang dilakukan dengan pemberatan. Jadi ini level penganiayaan tertinggi walaupun ada peluang bahwa penyerangan kepada saya ini upaya percobaan pembunuhan berencana," kata Novel kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).


Novel juga mengungkapkan keraguan ke penyidik terkait dua orang tersangka yang diamankan Polda Metro Jaya, RM dan RB. Menurutnya, dua orang tersebut tidak dikenali dan tidak pernah dilihat olehnya.

"Terkait dengan dua orang tersangka yang telah ditetapkan tersangka oleh penyidik, tadi kawan-kawan media menanyakan hal itu. Saya tadi telah menjawab kepada penyidik bahwa saya tidak kenal yang bersangkutan, tidak pernah bertemu, tidak pernah berkomunikasi atau interaksi lainnya baik dalam berkaitan pribadi maupun dinas," ucap Novel.

Selanjutnya
Halaman
1 2