Heli yang Ditumpangi Kepala BNPB Gagal Terbang di Sangihe, Semua Selamat

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 20:34 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo (Bahtiar/detikcom)
Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo mengalami kejadian menegangkan di Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut). Helikopter yang dia dan rombongan tumpangi mengalami gagal terbang.

"Helikopter yang ditumpangi rombongan Kepala BNPB hendak lepas landas meninggalkan lapangan Gesit Tahuna. Telah terjadi peristiwa yang diakibatkan oleh angin kencang, sehingga helikopter tersebut tidak bisa terbang," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Jules A Abast ketika dimintai konfirmasi detikcom, Senin (6/1/2020).


Heli yang Ditumpangi Kepala BNPB Gagal Terbang di Sangihe, Semua SelamatFoto: dok. Istimewa

Jules menuturkan peristiwa gagal lepas landas itu terjadi pukul 11.35 Wita hari ini. Saat helikopter kembali ke landasan, jelas Jules, ada bagian helikopter yang mengenai mobil dinas sehingga tersangkut.

"Akibat kejadian tersebut, mobil mengalami kerusakan," ucap Jules.


Jules memastikan tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Jules menyampaikan Letjen Doni akhirnya menunda perjalanannya.

"Tak ada korban. Semua dalam keadaan baik-baik, beliau turun dari helikopter dan memutuskan menunggu cuaca hingga kembali cerah dan aman, untuk melanjutkan perjalanan," jelas Jules.

(aud/jbr)