Alat Berat Didatangkan, Gedung di Slipi yang Ambruk Akan Dirobohkan Total

Yoki Alvetro - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 17:19 WIB
Alat berat didatangkan ke lokasi gedung ambruk di Slipi, Jakarta Barat. (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Gedung yang ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, akan dirobohkan. Sebuah alat berat didatangkan ke lokasi.

Pantauan detikcom, Senin (6/1/2020), sebuah ekskavator bertulisan 'Alka Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta' tiba di depan gedung tersebut sekitar pukul 16.40 WIB. Kedatangan alat berat itu sempat menutup jalan dari arah Kemanggisan.


Begitu tiba, ekskavator langsung diturunkan. Terpantau beberapa orang mengarahkan ekskavator turun dari mobil yang mengangkutnya, sedangkan seorang driver menuntun arah ekskavator dari dalam kabin.

Pengendara yang melintas ditahan terlebih dahulu karena jalan di depan gedung yang ambruk sempat ditutup. Ekskavator langsung diarahkan menuju gedung yang ambruk.


Kasubdit Kamsel Dirlantas Polda Metro Jaya Kompol Herman RSH mengungkapkan gedung tersebut akan dirobohkan secara keseluruhan. Hal itu disebutnya untuk menghindari dampak terhadap bangunan lain di sekitar gedung.

"Rencana gedungnya, informasinya, mau dieksekusi oleh Pemda DKI. Karena dikhawatirkan hujan yang terus, bebannya makin berat, dampaknya roboh juga gedung yang lain," kata Herman.

Hingga saat ini alat berat belum dioperasikan. Hujan masih turun di lokasi ambruknya gedung tersebut.



Korban Ruko Roboh di Slipi: Driver Ojol, Penumpang dan Orang Melintas:

[Gambas:Video 20detik]

(azr/azr)