STNK BMW Terparkir 4 Tahun di Bandara Bali Dilacak, tapi Alamatnya Fiktif

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 15:17 WIB
BMW yang terparkir 4 tahun di Bandara Ngurah Rai, Bali. (Dok detikcom)
Badung - Petugas Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Udara (KP3) Ngurah Rai melacak alamat STNK BMW yang terparkir hampir 4 tahun di I Gusti Ngurah Rai, Bali. Saat didatangi, ternyata alamat yang tertera fiktif.

"Tak ada penghuni, tidak ada bentuk fisik rumah," ujar Communication and Legal Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Mobil BMW warna merah marun itu terparkir sejak 22 September 2016. Dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), tercatat nama pemilik mobil BMW adalah I Putu Tjandi Tirta yang beralamat di Jalan Kartini Nomor 129, Denpasar.




"Untuk masalah ini sudah kami usahakan sejak tahun 2017. Estimasinya jangka waktu layak orang meninggalkan bandara tidak mungkin lebih dari sebulan, dua bulan. Kami tidak ada peraturan menghalang-halangi atau melarang para konsumen penumpang yang meninggalkan kendaraan di bandara, kami tidak ada larangan sampai kapan," papar Arie.

Dari hitungan sementara, total tagihan parkir BMW selama 3 tahun lebih itu diperkirakan mencapai Rp 70 juta. Kini pihak Bandara Ngurah Rai menunggu penyelidikan polisi soal status mobil terkait-tidaknya dengan tindak pidana pencurian.




"Cuma karena lebih dari 3 tahun, ada proses lanjutannya, apakah ini barang hasil curian atau hasil tindak pidana lainnya. Yang jelas kami bertahun-tahun ini sudah mengupayakan yang terbaik pada akhirnya kami serahterimakan pengamanan guna proses lanjut di kepolisian," sambung Arie.


Tonton juga BMW Terseret Banjir di Puri Bintaro Residence Tangsel :

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)