Presiden PKS: Kami Ingin Punya Wagub yang Bisa Bantu Anies Tangani Banjir

Muhammad Faisal Javier Anwar - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 17:33 WIB
Sohibul Iman (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - PKS dan Partai Gerindra belum bersepakat soal posisi Wagub DKI Jakarta. Presiden PKS Sohibul Iman meminta semua pihak bersabar dan mengatakan pihaknya ingin punya wagub yang bisa membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuntaskan permasalahan banjir.

"Tunggu saja, tunggu saja, yang penting kami ingin punya wagub yang bisa membantu Pak Anies menyelesaikan banjir," kata Sohibul di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020). Sohibul menjawab pertanyaan kabarnya PKS mau mengajukan dua nama cawagub lainnya di luar internal partai.


Sohibul mengatakan pihaknya masih melakukan kalkulasi terkait cawagub DKI. Dia ingin calon yang diusung PKS bisa menang di DPRD DKI.

"Ya kan kalau itu dibuka satu, ada peluang juga bukan PKS, tapi kami tentu mengkalkulasi calon kami itu bisa menang dibanding calon ini, gitu loh. Penginnya kami gitu," sebut Sohibul Iman.


Sohibul mengatakan proses penentuan wagub DKI Jakarta masih berproses. Dia mengatakan Anies harus menerima siapa pun yang terpilih nantinya.

"Ya sebetulnya karena ini prosesnya belum berjalan, nanti kalau sudah berjalan Pak Anies harus terima siapapun yang jadi wakilnya. Dalam aturan UU yang sekarang, gubernur tidak punya hak untuk memilih (wagub), dia harus menerima apa yang jadi pilihan dari DPRD," sebut Sohibul Iman.


Tonton juga Silang Pendapat Anies-Basuki, Presiden PKS: Masing-masing Punya Peran :

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)