Viral Kisah Heroik Penyelamatan Anjing yang Terjebak Banjir di Cinere

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 16:42 WIB
Anjing diselamatkan dari banjir di Cinere (Foto: dok. Gala Indiga)

Akhirnya petugas Damkar datang. Kemudian mereka bersama-sama ke rumah lokasi anjing terjebak. Ketua RW setempat, Eko Supriyanto, juga ikut serta. Demi alasan keselamatan, Gala dan Pak Eko mempercayakan proses penyelamatan kepada petugas Damkar. Gala, yang berprofesi sebagai fotografer, juga sempat mengambil kameranya serta mengabadikan detik-detik dramatis ini.

Salah satu petugas Damkar bertelanjang dada, sementara satu lainnya hanya berkaus. Mereka berenang mengarungi arus deras hingga akhirnya mencapai pagar rumah tempat si anjing terjebak. Rantai dilepaskan, lalu tali dipasang di kalung anjing tersebut.



Dengan bantuan petugas Damkar lainnya, anjing itu bisa berenang ke lokasi yang lebih dangkal. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 09.30 WIB.

"Anjingnya lemas banget, dia nangis. Kaki belakang nggak bisa gerak, mungkin karena kedinginan dan capek. Kita kasih handuk, dia 30 menit belum mau ngapa-ngapain," ujar Gala.

Viral Kisah Heroik Penyelamatan Anjing yang Terjebak Banjir di CinereAnjing diselamatkan dari banjir di Cinere (Foto: dok. Gala Indiga)


Tak lama kemudian, bantuan berupa perahu karet juga datang untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak. Pada sore hari, banjir di kawasan tersebut sudah surut.

Gala berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bersama bagi sesama pemilik hewan peliharaan. Tak lupa, dia memberi apresiasi kepada ketua RW, warga sekitar, hingga petugas Damkar yang sigap menolong anjing malang tersebut.
Halaman

(imk/tor)