Viral Kisah Heroik Penyelamatan Anjing yang Terjebak Banjir di Cinere

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 16:42 WIB
Anjing diselamatkan dari banjir di Cinere (Foto: dok. Gala Indiga)
Depok - Kisah penyelamatan seekor anjing yang terjebak banjir di Cinere, Depok, viral di media sosial. Warga dan petugas pemadam kebakaran bahu-membahu demi menyelamatkan anjing tersebut.

Cerita ini awalnya diunggah seorang warga Cinere bernama Gala Indiga di Instagram Story. Kisah ini lalu ramai diunggah ulang netizen di Twitter maupun Facebook. Para pencinta hewan mengapresiasi momen penyelamatan anjing malang itu.




Ketika dihubungi, Gala menceritakan detik-detik penyelamatan anjing tersebut. Awalnya, dia melihat anjing tersebut tidak bisa menyelamatkan diri ketika banjir menerjang di Jalan Sakura, Cinere, Depok, pada Rabu (1/1/2020) pukul 07.00 WIB. Leher anjing itu terikat rantai sehingga dia tidak bisa berenang dan terpaksa melawan arus yang deras.

"Airnya tidak menggenang, tapi karena ini kiriman, jadi seperti air terjun," kata Gala saat dihubungi, Kamis (2/1/2020).

Lokasi kejadian tidak jauh dari rumah Gala. Awalnya dia merekam kondisi itu dengan handphone kemudian berkomunikasi dengan RT dan RW setempat. Mereka ingin membantu, tapi aliran listrik di lokasi belum dipadamkan sehingga Gala khawatir.

"Kami memutuskan menghubungi petugas Damkar," ucapnya.

Viral Kisah Heroik Penyelamatan Anjing yang Terjebak Banjir di CinereAnjing diselamatkan dari banjir di Cinere (Foto: dok. Gala Indiga)


Selanjutnya
Halaman
1 2