Cerita Korban Banjir Bekasi: Bertahan di Pagar 12 Jam, Makan Kerupuk Hanyut

Yoki Alvetro - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 12:04 WIB
Foto: Korban banjir di Kemang IFI Bekasi (Yoki Alvetro/detikcom)
Bekasi - Cerita pilu datang dari korban banjir di perumahan Kemang IFI Graha, Bekasi. Wanita bernama Nurlaila (55) sempat terjebak banjir dan terpaksa berdiri di atas pagar rumah selama 12 jam sebelum akhirnya dievakuasi.

Perempuan yang biasa dipanggil Bu Dullah ini tidak menyangka air datang begitu cepat dan deras pada Rabu (1/1/2020). Dia menceritakan pada pukul 10.00 WIB air mulai masuk ke rumahnya.

"Kita lagi beres beres, kita pikir tidak setinggi ini, saya tinggal saja," kata Bu Dullah saat ditemui di rumahnya Jl. Seruling Raya Blok F2, Perumahan Kemang IFI Graha, Jati Sari, Jati Asih, Kota Bekasi, Kamis (2/1/2020).


Saat itu, air mencapai ketinggian hingga 2,5 meter. Untuk menyelamatkan diri, Bu Dullah berdiri di pagar rumah tetangganya agar tidak tenggelam.

"Iya, di situ (menunjuk pagar rumah tetangga)," ucapnya saat ditanya di mana menyelamatkan diri saat air naik.

Cerita Korban Banjir Bekasi: Bertahan di Pagar 12 Jam, Makan Kerupuk HanyutPagar lokasi Bu Dullah bertahan di tengah banjir (Yoki Alvetro/detikcom)


Bu Dullah mengaku baru dibawa oleh tim penyelamat untuk dievakuasi sekitar pukul 22.00 WIB. Itu pun menurutnya air sudah mulai surut.

"Air dari sedada, sampai semata kaki. Itu semata kaki saya di pagar, kalau turun saya tenggelam. Semata kaki baru dijemput, udah dingin," ujar Bu Dullah.

Simak Video "Delman Jadi Pilihan Transportasi Warga Kelapa Gading Saat Banjir"


Selanjutnya
Halaman
1 2