Jorok! Sampah Bertumpuk di Pinggir Jalan Sisingamangaraja Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 11:37 WIB
Foto: Tumpukan sampah di Medan (dok. Istimewa)
Medan - Tumpukan sampah terlihat di Jalan Sisingamangaraja (SM Raja), Medan Amplas, Sumatera Utara (Sumut). Tumpukan sampah itu menimbulkan bau menyengat.

Pantauan detikcom, Rabu (2/1/2020) sekitar pukul 10.40 WIB, tumpukan sampah itu tepatnya berada di Jalan Sisingamangaraja KM 5 (Simpang Limun), Kelurahan Sitirejo, Medan Amplas, Medan.


Jorok! Sampah Bertumpuk di Pinggir Jalan Sisingamangaraja MedanFoto: Tumpukan sampah di Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)


Tumpukan sampah hampir mencapai tengah jalan. Tak hanya di tempat itu, tumpukan sampah lainnya pun terlihat beberapa puluh meter dari tumpukan pertama. Ada tiga tumpukan besar yang tampak di tepi jalan.

"Tadi saya lihat sudah menumpuk saja di situ. Kemungkinan, sampah ini dibuang kemarin sewaktu libur tahun baru. Mungkin ini belum diangkut sama petugas kebersihannya," kata salah seorang warga Irma.



Dia berharap sampah itu segera dibersihkan. Menurutnya, keberadaan sampah menimbulkan bau tak sedap.

"Baunya lumayan menyengat. Jika berdiri beberapa meter pun masih terasa baunya. Kita minta secepatnya lah dibersihkan," ujar Irma.



Sementara warga lainnya, Kenzacky, menyebutkan sampah kemungkinan dibuang sembarangan oleh warga karena di kawasan itu tidak ada tempat pembuangan sampah. Keberadaan tumpukan sampah ini pun ramai dibahas di media sosial.

"Masyarakat membuang sampah di pinggir jalan. Sampah tersebut hampir setengah menutupi badan jalan. Kemungkinan karena tidak adanya pihak kebersihan yang menangani dan di lokasi tersebut juga tidak ada tempat pembuangan sampah," sebut Kenzacky.

Simak Video "Cerita Kang Uha Masuk Gorong-gorong yang Tersumbat Sampah"

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)