Imbas Hujan Deras, Basement Area Karyawan Hotel Mulia Sempat Tergenang

Indra Komara - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 17:39 WIB
Foto: Dok. Hotel Mulia Jakarta
Jakarta - Hujan deras mengguyur Jakarta sempat menyebabkan basement Hotel Mulia Jakarta kemasukan air. Genangan air mencapai 50 cm.

"Iya (banjir) tadi. Sudah selesai. Sudah surut," kata Kasiop Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Syarifudin, kepada wartawan, Rabu (1/1/2020).



Syarifudin mengatakan genangan di basement karyawan hotel berasal dari luapan kali yang berada persis di sebelah hotel. Intensitas hujan tinggi membuat kali meluber.

"Karena air dari kali itu masuk lebih tinggi, kali itu di samping. Karena air masuk dari kali, kali kecil tapi airnya meluap," paparnya.



Hotel Mulia Pastikan Pengunjung Tak Terganggu

Director of Sales & Marketing Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rully Rachman mengatakan, Hotel tetap beroperasi secara normal. Rully menegaskan, pelayanan untuk tamu tetap terjamin dari sisi keamanan dan kenyamanan.

"Kami dapat memastikan bahwa Hotel Mulia Senayan, Jakarta tetap beroperasi dengan normal dengan pelayanan yang prima. Kejadian ini tidak ada imbas sama sekali terhadap tamu-tamu kami dan seluruh karyawan kami selalu berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tamu yang menginap di hotel. Perayaan Malam Tahun Baru dan hari pertama di tahun 2020 pun semua berjalan dengan sangat baik dan lancar," ucap Rully.
(idn/idh)