Antisipasi Tawuran Saat Tahun Baru di Bekasi, Polisi Sita 7 Ribu Petasan

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 22:18 WIB
Polisi Sita 7 Ribu Petasan (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi melakukan razia petasan di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hasilnya, ribuan petasan disita.

"(Sebanyak) 7 ribu petasan disita polisi," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma di kantornya, Jalan Ki Hadjar Dewantoro, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/12/2019).



Petasan-petasan yang disita adalah petasan yang memiliki daya ledak ringan hingga besar. Polisi melakukan razia sejak awal Desember 2019 di seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi. Hal ini sebagai langkah antisipasi terjadinya tawuran di malam pergantian tahun.

"(Antisipasi) tawuran yang pasti, makanya kita operasi razia petasan karena itu bisa jadi pemicu saling lempar petasan," tutur Candra.

Sebagai langkah pengamanan, Polres Metro Bekasi mengerahkan 1.903 personel gabungan untuk pengamanan malam tahun baru. Selain Polri, pengamanan melibatkan TNI, Satpol PP, dan dishub.



Petugas disebar di setiap kecamatan. Namun, secara keseluruhan, pusat pengamanan berada di acara live music dan pesta kembang api di restoran Steak 21 yang berada di Cikarang Selatan. Pasalnya, ribuan orang diprediksi akan memenuhi tempat tersebut.

"Sentral pengamanan kita nanti di Steak One, di situ ada live music," sebut Candra. (isa/idn)