Pemprov Sumut Akan Bangun Tol Dalam Kota hingga Sport Center di Tahun 2020

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 20:49 WIB
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Ahmad Arfah Fansuri Lubis/detikcom)
Medan - Pemprov Sumut merencanakan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran pada 2020. Pembangunan jalan tol dalam Kota Medan menjadi proyek prioritas.

Pemprov Sumut juga akan membangun Rumah Sakit Haji Medan menjadi bertaraf Internasional. Selain itu, Pemprov Sumut berencana membangun Sport Centre sebagai tempat pelaksanaan PON 2024 di Sumut.

"Dimulai tahun 2020, kita ada PON dilaksanakan di Sumut pada 2024. PON ini kita adakan Sport Centre. Dengan dana Rp 5,8 triliun. Cukup besar dananya," jelas Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Aula Rumah Dinas, Selasa (31/12/2019).



Edy menuturkan pembangunan di Sumut untuk mengejar infrastruktur yang sudah ada di provinsi lain di Indonesia. Edy meminta dukungan Forkopimda agar proyek pembangunan berjalan lancar.

"Tidak bisa kita bekerja sendiri, harus sama-sama kita kerjakan. Karena banyak masalah sosial yang harus kita komunikasikan. Kita akan menempatkan rakyat-rakyat kita di pinggiran sungai ke tempat lain untuk program ini," jelas Edy. (idn/idn)