ADVERTISEMENT

Round-Up

Saling Sentil Pimpinan KPK dan ICW

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Des 2019 22:16 WIB
Dokumentasi Gedung Merah Putih KPK (Foto: dok detikcom)


Namun kritik dari ICW itu dibalas sindiran oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. Dia 'memuji' ICW sangat luar biasa karena bisa memberi penilaian, bahkan sebelum pimpinan KPK saat ini benar-benar bekerja.

"Luar biasa ICW di era Bung Kurnia, mampu menilai kami sebagai yang 'terburuk' di saat kami belum bekerja," ujar Nawawi kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

Nawawi juga mengatakan KPK ke depan tidak membutuhkan adanya ICW. Bahkan, Nawawi menegaskan kelak pimpinan KPK tidak akan ikut dalam forum-forum yang berdampingan dengan ICW.

Saling Sentil Pimpinan KPK dan ICW Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango (Antara Foto)




"Sebaliknya bagi kami, ICW di era Bung Kurnia semakin luar biasa, hebat, paling cerdas. paling benar tapi insyaallah pastinya kami tidak membutuhkannya ke depan," kata Nawawi.

"Jika nanti ada forum-forum yang mengundang kami dan juga melibatkan ICW Bung Kurnia di dalamnya, insyaallah juga kami pastikan, kami tak akan ikut bersama dalam forum tersebut, karena rasanya 'malu' kami yang 'terburuk' ini harus duduk berdiskusi dengan yang 'paling hebat, paling cerdas seperti beliau'," imbuh Nawawi.

(dhn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT