3 Saksi Kasus Jiwasraya Masih Diperiksa di Kejagung, Apa yang Didalami?

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 30 Des 2019 20:28 WIB
Ilustrasi Gedung Jampidsus Kejagung (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Adi Toegarisman menyebut ada 3 orang yang masih diperiksa sebagai saksi kasus Jiwasraya di Kejagung. Tapi tak ada nama anggota Dewan Komisioner OJK Hoesen yang sebelumnya sempat disebut diperiksa.

Adi menyebut 3 saksi yang masih diperiksa Kejagung adalah mantan Kepala Pusat Bancassurance dan Aliansi Strategis Jiwasraya Eldin Nasution, Stephanus Turangan selaku Dirut PT Trimegah Sekuritas Indonesia, dan Presiden Direktur Prospera Asset Management Yosep Chandra.

"Masih (diperiksa)," kata Adi kepada wartawan di kantornya Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (30/12/2019).




Sedangkan pada Jumat (27/12), penyidik Kejagung lebih dulu memeriksa eks Dirut Jiwasraya Asmawi Syam. Soal pemeriksaan ketiga saksi hari ini, Adi tidak memberikan keterangan mengenai materi pemeriksaan yang ditanyakan penyidik

"Itu namanya substansi. Mohon maaf kita masih penyidikan, ujar dia.




Rencananya, penyidik Kejagung pada Selasa (31/12) akan memeriksa dua saksi. Siapa kedua orang yang dimaksud, Adi tidak menyebutkan identitasnya.

"Ini kan sudah dikasih tahu (pemeriksaan besok). Besok dikasih tahulah (identitas saksi)," katanya.


Simak Video "Demokrat Dukung Bentuk Pansus untuk Selesaikan Kasus Jiwasraya"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2