Jalan Raya Puncak Arah Bogor One Way Pagi Tadi, Polisi: Lalin Kondusif

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 11:26 WIB
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta - Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diberlakukan sistem satu arah (one way) pada akhir pekan ini. Sistem yang diterapkan pada Minggu (29/12/2019) pagi tadi ini diklaim membuat arus lalu lintas kondusif.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan polisi memberlakukan one way ke arah atas (TMC Gadog-Cisarua) dari pukul 07.30 WIB sampai 09.00 WIB. Lalu pada pukul 09.30 WIB, lalu lintas di kawasan Puncak, sudah dinormalkan dua arah.

"Jadi memang sangat kondusif sekali arus lalu lintasnya," kata Fadli ketika dihubungi, Minggu (29/12/2019).


Fadli menjelaskan, one way ke atas diberlakukan singkat karena kendaraan dari Tol Jagorawi atau Jakarta menuju Puncak sudah tidak mengalami penumpukan. Karena arus kondusif, polisi menormalkan arus agar masyarakat sekitar bisa beraktivitas.

Dia menambahkan polisi akan tetap memberlakukan one way ke bawah (Puncak Pass-Ciawi) pada siang hari, yakni dari pukul 13.00 WIB. One way ini dilakukan agar kendaraan dari Cianjur menuju Jakarta atau Bogor bisa melintas.

Fadli mengungkapkan one way ke bawah siang nanti di Jalan Raya Puncak, situasional. "Kalau misalnya pukul 16.00 WIB atau 17.00 WIB sudah normal, kita normalkan (dua arah). Kalau belum, sesuai dengan jadwal, pukul 18.00 WIB. Mulai pukul 19.00 WIB biasanya sudah normal keseluruhan," pungkas Fadli.


Simak Video "Arus Lalin Puncak Lancar, Sistem One Way Dipangkas 2 Jam"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)