Polisi Tangkap Penusuk Anggota Komunitas Motor di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 00:22 WIB
Ilustrasi penusukan (Foto: iStock)
Sukabumi - Polisi mengamankan seorang yang diduga melakukan penusukan terhadap salah satu anggota komunitas motor di Sukabumi, Jawa Barat. Penusukan diduga diawali cekcok antara pelaku dan korban.

"Terlibat cekcok si pelaku pergi lalu datang lagi, si yang bawa mobil nelepon temannya (korban) minta ditengahi. Baru mau diselesaikan, si pelaku nusuk," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Maolana, Sabtu (28/12/2019).



Peristiwa ini sendiri terjadi pada Sabtu (28/12) dini hari. Polisi menangkap pelaku berinisial A pada pukul 07.00 WIB.

"Pelaku berinisial A sudah kita amankan," ucap Maolana.

Polisi Tangkap Penusuk Anggota Komunitas Motor di SukabumiFoto: Anggota komunitas motor berkumpul malam-malam gegara info anggotanya dianiaya (Syahdan Alamsyah-detikcom)


Peristiwa penusukan ini beredar lewat media sosial dan membuat sejumlah anggota komunitas motor lainnya berkumpul di Tugu Adipura Sukabumi sekitar pukul 22.00 WIB. Maolana mengatakan rekan-rekan korban sudah diberi penjelasan soal proses hukum terhadap pelaku.

"Tadi rekan-rekan korban juga sempat mempertanyakan proses hukum ya kita bilang apa adanya termasuk menjelaskan kronologinya ke mereka," ujarnya.



Ketua Umum Komunitas Otomotif Sukabumi (KOS), Ujang Dani Ramdani, mengatakan dirinya dan rekan-rekan lainnya berkumpul gara-gara ada informasi soal anggota komunitas motor yang dianiaya Ormas tertentu. Namun, dia mengatakan pihaknya sudah bertanya ke polisi dan sudah mendapat penjelasan soal hal tersebut.

"Di grup WhatsApp beredar informasi anak komunitas motor dianiaya ormas tertentu dan kami mengutuk kejadian ini. Kami sekedar ingin meluruskan jangan sampai anak-anak mau tunjukan solidaritas malah salah sasaran, kita tabayun dan menanyakan persoalan ini ke polisi," kata Ujang. (sya/haf)