1 Tiang Reklame yang Tewaskan Ojol Belum Dicabut, Warga Ngeri

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 19:20 WIB
Reklame roboh di Cengkareng (Kadek/detikcom)
Jakarta - Warga menyebut tiang reklame di dekat lampu merah Cengkareng, Jakarta Barat, yang roboh sudah keropos sejak dua hari lalu. Warga juga khawatir karena ada satu tiang yang belum dicabut.

"Saya lihatnya di sini (jarak 4 meter dari tiang reklame) pas lagi duduk, (tiang) udah goyang-goyang mau jatuh. Belum jatuh tapi," ujar salah seorang warga bernama Mursia saat ditemui di lokasi robohnya reklame, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (28/12/2019).

"Pas hari Kamis (26/12) goyang-goyang hari Sabtunya roboh. Udah retak-retak (keropos), ngeri," lanjutnya.



Setelah kejadian, detikcom menyambangi lokasi robohnya reklame yang menewaskan seorang pengemudi ojek online itu. Reklame yang terdiri atas dua tiang penyangga itu sudah keropos pada bagian bawah tiang.

Papan reklame itu tidak roboh seluruhnya. Dari tua tiang penyangga, tersisa satu tiang yang kondisinya sudah keropos. Saat ini satu tiang reklame yang masih berdiri diberi garis polisi. Warga khawatir tiang tersebut akan ambruk juga.

"Dicabut saja ini mendingan, ngeri. Dicabut saja, nanti kalau nibanin orang lagi gimana," kata Mursia.

Sementara itu, warga lainnya mengaku sering melihat reklame tersebut bergoyang-goyang saat hujan dan angin kencang. Warga berharap agar reklame lainnya di sekitar lokasi ditertibkan petugas.

"Mendingan hilangin saja, dipindah, jangan di sini. Udah ada reklame, ada pohon lagi gede banget. Kena angin kenceng ketiban aja udah mati," kata warga bernama Yanto.



Selanjutnya
Halaman
1 2