Mensos Juliari Harap Perayaan Natal Nasional Ciptakan Satu Kedamaian

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 17:37 WIB
Foto: Mensos Juliari Batubara (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta - Jelang ibadah dan perayaan Natal Nasional 2019, Menteri Sosial yang juga Ketua Umum Natal Nasional 2019 Juliari P Batubara optimis akan berlangsung khidmat. Ia berharap acara bertajuk 'Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang' agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tema tersebut adalah ajakan kepada masyarakat untuk menjunjung tinggi gotong royong. Sehingga dengan bersahabat diharapkan dapat menciptakan satu kedamaian," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/12/2019).

"Dan dari kedamaian itu juga kita bisa bergotong royong membangun negara untuk menjadi negara yang lebih maju," imbuhnya.


Saat meninjau persiapan Natal Nasional 2019, Kamis (26/12/2019) di Sentul International Convention Center (SICC) itu, Juliari berharap seluruh acara berjalan dengan baik dan menjanjikan para tamu undangan akan merasa nyaman dan aman selama ibadah dan perayaan. Sehingga, acara akan berlangsung dengan khidmat.

Sebagai informasi, perayaan Natal Nasional 2019 akan diselenggarakan pada malam ini pukul 19.00 WIB di Gedung SICC, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Turut pula hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istrinya Wury Estu Handayani dalam perayaan Natal Nasional 2019. Plus, duta besar negara sahabat turut menghadiri acara ini.

Ketua Panitia Natal Nasional Bernard Nainggolan menambahkan, wajar jika hidup di negara yang beraneka ragam suku, budaya, dan agama ini akan menimbulkan perbedaan. Namun, dengan perbedaan itu, diharapkan masyarakat bisa menghargai dan menghormati satu sama lain.

Tema Natal Nasional 2019 ini disebut Bernard sangat relevan diangkat pada tahun ini. "Pesan kepada generasi muda agar mereka memupuk rasa persahabatan itu ke depan," ucapnya.


Rencananya pesan Natal Nasional 2019 akan dibawakan oleh Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo. Undangan yang akan hadir diperkirakan sekitar 10.000 sampai 12.000 undangan



Tonton juga video Wujud Toleransi, Tarian Sufi Usai Misa Natal:

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)