Soal Hibah Bamus-Kodam, DPRD DKI: Di APBD Perubahan Nanti Dapat

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 14:14 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Dana hibah untuk Kodam Jaya dan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi tidak masuk dalam APBD 2020. DPRD DKI Jakarta mengatakan Kodam Jaya dan Bamus Betawi tetap akan mendapatkan dana hibah.

"Jadi masalah dana Bamus itu bukan nggak dapet, tapi nggak terbahas (di rapat komisi)" ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).


Prasetio mengatakan terdapat dua bagian yang tidak terbahas di komisi, yaitu Bamus dan Kodam. Namun Prasetio mengatakan nantinya dana akan diberikan pada saat APBD Perubahan.

"Yang tidak terbahas itu ada dua, satu dari Kodam, satu dari Bamus," kata Prasetio.

"Sebetulnya sudah ada, tapi nggak terbahas di komisi. Tapi di APBD Perubahan kan nanti dapat, nggak ada masalah," sambungnya.

Terkait adanya dualisme kepengurusan Bamus Betawi, Prasetio meminta agar tidak ada keributan. Dia berharap Bamus berfokus pada kerja masing-masing.

"Makanya kita biarkan mereka Bamus-Bamus ini menghasilkan sendiri. Jangan sampai ributlah, kan dulu ada Perda Bamus, kepingin masyarakat Jakarta, khususnya dari Betawi, ini punya kegiatan," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2