NasDem ke SBY: Jangan Baperan soal Jiwasraya

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 12:12 WIB
Foto: Ketua DPP NasDem Irma Suryani (Faiq-detikcom)
Jakarta - Partai NasDem menilai Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terbawa perasaan (baperan) dalam menyikapi masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak lepas tangan dan menyalahkan pemerintahan masa lalu.

"Biasa kan, beliau (SBY) dari dulu kan memang baperan. Padahal Pak Jokowi hanya ingin mengoreksi manajemen yang selama ini mengelola Jiwasraya dengan mengatakan bahwa masalahnya sudah ada sejak 10 tahun lalu," kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Jumat (27/12/2019).

"Pak Jokowi bukan ingin lepas tangan apalagi menyalahkan masa lalu. Kan 10 tahun lalu artinya sebagian juga ada di pemerintahan Pak Jokowi," imbuhnya.



Menurut Irma, salah besar jika SBY berpikir negatif. Ia meminta Ketum Partai Demokrat itu tak terlalu reaktif dan baru berkomentar setelah mencerna pernyataan Jokowi baik-baik.

"Presiden (Jokowi) dengan besar hati menyampaikan bahwa kasusnya sudah berlangsung sejak dari 10 tahun lalu, alhamdulilah sekarang sudah ada jalan keluar. Sebaiknya jangan terlalu reaktif lah, cerna baik baik, baru komentar, pasti hasilnya akan lebih bijak terdengar oleh publik," ujar Irma.

Selanjutnya
Halaman
1 2