Menolak Dikirim ke Suriah, 10 TKI Dikabarkan Telantar di Bandara Dubai

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 11:38 WIB
Sepuluh TKI telantar di Dubai (Foto: dok. SBMI)
Serang - Sepuluh tenaga kerja Indonesia (TKI) dilaporkan telantar di Bandara Sharjah di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dua orang di antaranya merupakan warga Banten dan akan dikirim oleh agensi untuk bekerja di Suriah.

Ketua Serikan Buruh Migran Indonesia (SBMI) Banten Maftuh Hafi saat dimintai konfirmasi menceritakan kesepuluh orang ini sebelumnya telantar tiga hari dan kebingungan. Salah satu TKI asal Banten kemudian menginformasikan kepada keluarga di Lontar, Tirtayasa, Kabupaten Serang. Keluarga kemudian menelpon pihak SBMI di Serang pada Rabu (25/12).



"Keluarga menelpon ke kami, menginformasikan bahwa keluarganya di Bandara Sharjah sudah tiga hari telantar. Akhirnya kami konfirmasi dengan korban melalui Facebook," ujar Mafuh saat dimintai konfirmasi wartawan di Serang, Banten, Jumat (27/12/2019).

Dua orang merupakan warga Serang atas nama Eliyaah dan Safitri. Sisanya ada yang dari Cianjur, Garut, Sukabumi, Bekasi, Cikande, dan Tangerang bernama Milah, Hani Samaniyah, Neneng Sarah, Dais, Wulan, Hany, Ai Lilis, dan Nasiah.

Selanjutnya
Halaman
1 2