Ma'ruf Tunjuk Saleh Husin Jadi Tim Ahli, Klaim Tak Ada Konflik Kepentingan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 18:40 WIB
Saleh Husin (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjuk eks Menteri Perindustrian Saleh Husin sebagai tim ahli Wapres. Saleh dinilai mampu mengatasi masalah perindustrian.

"Dia saya anggap mengerti masalah-masalah perindustrian, bisa memberikan masukan ke saya tentang soal-soal perindustrian," kata Ma'ruf dalam jumpa pers di Kantor Wapres, Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (26/12/2019).



Saleh juga diketahui menjabat Managing Director Sinar Mas. Ma'ruf menjelaskan pengangkatan Saleh sebagai Tim Ahli Wapres bukan karena posisinya di Sinar Mas.

Ma'ruf yakin ditunjuknya Saleh sebagai tim ahli tidak akan terjadi konflik kepentingan dalam kinerja Saleh. "Hanya, dia kita akan minta masukan," kata Ma'ruf.



Sementara itu, terkait wacana pengangkatan Wakil Kepala Staf Kepresidenan, Ma'ruf menegaskan rencana posisi itu tergantung pertimbangan kebutuhan.

"Ya kalau memang dibutuhkan. Ini butuhnya lagi 'gemuk', ya terpaksa 'digemukkan' karena ada kepentingan ya. Itu masih belum kok, masih wacana," ujar Ma'ruf terkait wacana Wakil KSP. (idn/fjp)