Jelang Ganti Tahun, Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Narkoba Rp 20 M

Faisal Javier - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 16:54 WIB
Polres Jakbar menangkap sindikat narkoba menjelang pergantian tahun. (Foto: dok. Polres Jakbar)
Jakarta - Menjelang pergantian tahun, Polres Metro Jakarta Barat tidak berhenti membongkar kasus peredaran narkoba. Selama dua pekan di pengujung 2019 ini, Polres Jakarta Barat meringkus tiga jaringan narkoba.

"Kita lihat fenomena di masyarakat kan memang malam tahun baru atau menjelang perpisahan tahun memang aktivitas kan meningkat. Mungkin euforia dari momen-momen tertentu ini sehingga menjadi pasar yang bagus buat pengedar, sehingga mereka mempersiapkan itu dan diedarkan atau dipasarkan pada momen-momen tertentu, seperti malam pergantian tahun," jelas Wakapolres Jakarta Barat AKBP Stefanus Tamuntuan kepada wartawan di Polres Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (26/12/2019).

Ada empat kasus narkoba yang diungkap jajaran Polres Jakarta Barat pada pengujung 2019 ini. Salah satunya adalah jaringan narkoba yang membawa 2 kg sabu yang ditangkap di Kota Tangerang.

"Kemudian kasus yang kedua, pengungkapan 34 kg ganja dan 306 gram ganja yang, setelah kita kembangkan dari sini, kita ungkap dan kita tangkap di wilayah Cipayung," imbuhnya.

Selanjutnya, polisi juga mengungkap peredaran 1 kg sabu di wilayah Grogol, Jakarta Barat. Dari situ, polisi menangkap jaringan pengedar 10 kg sabu, 200 butir pil ekstasi, dan 220 pil Happy Five di Jembatan Besi, Jakarta Barat.



Simak Video "Koper dan Lemari Berisi Narkoba di Rumah Pengemudi Bentor"