Pengemudi Lamborghini Todong Pelajar, Perbakin Jelaskan soal Penggunaan Senpi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 08:05 WIB
Senpi Milik Abdul Malik. Foto: Lisye/detikcom
Jakarta - Abdul Malik, pengemudi Lamborghini disebut-sebut memiliki izin kepemilikan senjata api dari Perbakin. Perbakin menegaskan jika pihaknya tidak pernah mengizinkan anggotanya untuk membawa pulang senpi tersebut.

"Semua senjata Perbakin itu ada di gudang. Yang pertama adalah tidak ada senjata dibawa anggota Perbakin, dibawa ke rumah atau kemana kecuali dia latihan," kata Ketua Perbakin DKI Irjen Setyo Wasisto kepada detikcom, Selasa (24/12/2019)



Setyo menyebut seseorang yang terdaftar sebagai anggota Perbakin hanya diperbolehkan membawa senpi keluar area gudang ke tempat latihan menembak. Tidak ada izin senpi yang dibawa pulang ataupun untuk melindungi diri.

"Izin angkut dari gudang ke lapangan tembak dan dikembalikan lagi. Kan lapangan tembak ada di Cikupa, Senayan, Brimob, Cilodong. Tapi gudang senjata Perbakin ada di Senayan. Jadi itu semua harus digudangkan," kata Setyo.

"Perbakin nggak pernah mengizinkan anggotanya untuk bawa senjata ditenteng atau dibawa ke rumah. Kita nggak ada (ijin bela diri), kalau bela diri lain lagi, langsung konfirmasi ke Intelkam Polri," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2