Jokowi Siapkan Pos Wakil KSP, PKS Ingatkan Lagi soal Matahari Kembar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 07:40 WIB
Mardani Ali Sera (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan pos baru yaitu Wakil Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Anggota Komisi II dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera, mengingatkan Jokowi tentang reformasi birokrasi yang menjadi salah satu prioritas kerja dalam lima tahun ke depan.

"Yang pertama tentu Pak Jokowi perlu mengingat bahwa beliau ingin dalam lima prioritas melakukan reformasi birokrasi. SDM yang pertama, infrastruktur yang kedua, kemudian omnibus law, reformasi birokrasi, transformasi ekonomi. Karena sudah jadi prioritas mestinya Pak Jokowi melaksanakan itu dengan konsisten. Artinya reformasi birokrasi itu miskin struktur kaya fungsi, ramping, orangnya tidak banyak," kata Mardani kepada wartawan, Selasa (24/12/2019) malam.



Mardani mengatakan sejak awal dirinya mengingatkan mengenai potensi matahari kembar dengan adanya posisi wakil dalam pemerintahan Jokowi. Dia juga menyinggung soal birokrasi yang semakin gemuk.

"Justru dari awal kalau saya sering menggarisbawahi jabatan itu menimbulkan komplikasi karena bisa menimbulkan matahari kembar. Termasuk di KSP," kata Jokowi.


Selanjutnya
Halaman
1 2