Anggota Polres Bulukumba Meninggal Saat Patroli Natal-Tahun Baru

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 21:50 WIB
Ilustrasi jenazah. (Foto: Thinkstock)
Bulukumba - Anggota Polres Bulukumba Bripda Saparuddin meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan saat melakukan patroli pengamanan Natal dan tahun baru di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira. Bripda Saparuddin tidak tertolong saat dilarikan ke Puskesmas Bontobahari.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan membenarkan anggotanya mengalami kecelakaan saat patroli dalam rangka pengamanan kawasan wisata Tanjung Bira. Keduanya berboncengan sepeda motor dinas Sabhara Polres Bulukumba bersama rekannya, Bripda Andi Rahmat, sekitar pukul 18.00 Wita, Selasa (24/12/2019).

"Info yang kami dapatkan, korban dan rekannya terjatuh dari motornya saat menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan. Korban baru saja meninggalkan pos polisi di kawasan Pantai Tanjung Bira," ujar Syamsu saat dimintai konfirmasi detikcom.



Setelah terjatuh dari sepeda motornya, korban langsung tidak sadarkan diri. Masyarakat di sekitar lokasi kejadian membawa korban dan rekannya ke Puskesmas Bontobahari, Jalan Poros Bulukumba-Bira. Nahas, korban meninggal dunia akibat luka berat.

Menurut mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar ini, jenazah anggota Satuan Sabhara Polres Bulukumba ini telah dijemput anggota keluarganya dan kini disemayamkan di rumah duka di Kecamatan Tanete, Bulukumba.

"Rekan korban masih dirawat karena mengalami luka akibat kecelakaan yang dialaminya," pungkas Syamsu.

(mna/idn)