Gubernur Sulsel Tepis Isu Larangan Perayaan Natal di Bulukumba

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 21:23 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menepis isu terkait adanya larangan perayaan Natal di Bulukumba, Sulsel. Nurdin mengaku belum mendapatkan laporan larangan ibadah Natal di wilayahnya.

"Nggak, nggak mungkin (ada larangan). Ah, nggak, kita belum dapat laporan," ujar Nurdin kepada wartawan di Gereja Katedral Makassar, Jl Kajaolalido, Selasa (24/12/2019) malam.



Sebelumnya muncul isu umat kristiani di Bulukumba tak bisa melaksanakan perayaan Natal karena tak mendapat persetujuan dari warga setempat.

Namun Nurdin menegaskan perayaan ibadah Natal di semua daerah Sulawesi Selatan berjalan aman. Ia memastikan personel gabungan telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Kita kemarin jauh sebelumnya, Pak Kapolda sudah mengumpulkan seluruh kapolres. Panglima juga demikian. Sampai hari ini juga kita belum dapat. Pak Bupati juga belum sampaikan ke kita," katanya.



"Saya kira nggak bisa, kita harus saling menghargai. Saat ini mereka merayakan ibadah. Insyaallah aman, sampai hari ini kita belum mendapat konfirmasi," sambung Nurdin.


Simak Video "Ucapkan Selamat Natal, Menag Ingatkan Toleransi"

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(knv/knv)