Pengemudi Lamborghini yang Todong Pistol di Kemang Anggota Perbakin

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 14:08 WIB
Kartu Tanda Anggota Perbakin tersangka kasus todong pistol di Kemang, Jakarta Selatan. (Foto: Lisye/detikcom)
Jakarta - Polisi mengungkap kasus pengemudi Lamborghini yang menodong pistol ke pelajar di Kemang, Jakarta Selatan. Polisi menyebut tersangka Abdul Malik anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin).

"Kemudian dari penyidik mengecek juga kepemilikan senjata. Memang kepunyaan senjata terdaftar tetapi karena perbuatannya tegas kita katakan bahwa kita akan proses kasus ini, yang bersangkutan kita tahan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat jumpa pers di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019).



"Ada kartu Perbakin, izinnya ada. Kepentingannya untuk bela diri dalam kartu," imbuhnya.

Yusri mengatakan polisi akan mencabut izin kepemilikan senjata api itu. Polisi menilai tindakan yang dilakukan AM sudah semena-mena.

"Senjata akan kita cabut izinnya karena sudah tidak pantas untuk memiliki izin dengan cara berbuat semena-mena seperti ini," ucapnya.



Diketahui Abdul Malik menodong pelajar di Kemang, Jakarta Selatan dengan pistol jenis bareta pada Sabtu (21/12) lalu. Abdul Malik kemudian ditangkap di kediamannya di Pejaten Barat, Jaksel, sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (23/12). Pengemudi Lamborghini warna oranye bernomor polisi B 27 AYR ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi.



Tonton juga video Ditolak ML LC, Pria Letupkan Pistol di Rumah Karaoke:

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)