Salurkan Prestasi Anak Indonesia, Pemerintah Bentuk Manajemen Talenta Nasional

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 23 Des 2019 13:16 WIB
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko jumpa pers Manajemen Talenta Nasional
Jakarta - Pemerintah merencanakan pembentukan manajemen talenta nasional. Manajemen ini dibentuk untuk mengelola talenta anak-anak Indonesia.

"Apa yang akan kita kelola, seperti kita pahami bahwa talenta-talenta unggul anak-anak Indonesia berserak di mana-mana tapi belum terkelola dengan baik. Untuk itu tugas kita adalah mengelolanya," ujar Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, dalam konferensi pers di ruang rapat utama KSP, Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).



Moeldoko mengatakan, Manajemen Talenta Nasional ini memiliki salah satu tujuan untuk membangun kapasitas nasioal. Selain itu, hal ini ditujukan agar anak-anak yang memiliki talenta di berbagai bidang bisa menyalurkan kehebatannya.

"Goalnya dari manajemen talenta nasional adalah bagaimana membangun kapasitas nasional, semakin meningkat dengan baik," ujar Moeldoko.

"Untungnya agar anak-anak tidak merasa sendirian dalam hidupnya. Indonesia tidak ada satu warganya yang tertinggal untuk meraih cita-cita, dengan manajemen itulah kehebatan mereka bisa tersalurkan," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2