Polisi Cek Urine Sopir Angkutan Mudik Natal di Terminal Lebak Bulus

Faisal Javier Anwar - detikNews
Senin, 23 Des 2019 11:39 WIB
Polisi cek urine sopir angkutan bus di Terminal Lebak Bulus. (Faisal/detikcom)
Jakarta - Polisi melakukan cek urine kepada sopir angkutan umum di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan sopir yang akan mengangkut penumpang mudik Natal dan tahun baru dalam kondisi baik dan tidak terpengaruh obat-obatan.

Pantauan detikcom, Senin (23/12/2019) pukul 10.00 WIB, sejumlah personel memeriksa 15 sopir angkutan yang ada di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan ini, Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Vivick Tjangkung yang memimpin, mengenakan baju adat Palembang. Pemakaian baju adat ini dalam rangka peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2019.

Para sopir angkutan itu diminta memberikan sampel urine untuk dicek apakah mengonsumsi narkotika atau tidak. Dari 15 sopir tersebut, seluruhnya dinyatakan negatif.

"Sementara ini baru berjalan, menghabiskan alat test kit mencapai 15 (orang) dan masih semuanya negatif, ini kami berharap penuh, dan sudah ada kewaspadaan dan pemahaman bahwa pengemudi harus bebas narkoba," jelas Vivick.

"Bila ada sopir positif narkoba, ya dia tidak boleh menyetir kendaraan ya dan hrs dilakukan pengobatan dan tidak diteruskan untuk mengemudi," tuturnya.




selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2