Diterjang Angin-Hujan Deras, Atap Stasiun Serpong Rusak

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 22:37 WIB
Ilustrasi Stasiun Kereta Api (Foto: Rengga Sancaya?detikcom)
Jakarta - Hujan deras dan angin kencang menyebabkan atap Stasiun Serpong, Tanggerang Selatan rusak. Atap stasiun terlihat beterbangan dihempas angin.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, angin kencang dan hujan yang terjadi sore tadi juga mengakibatkan pohon tumbang di dekat Stasiun Serpong.



"Hujan deras dan angin kencang tersebut menyebabkan satu pohon di area parkir stasiun tumbang. Selain itu beberapa bagian di hall atas Stasiun Serpong juga rusak akibat angin kencang," kata Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (22/12/2019).

Anne mengatakan suplai listrik di stasiun juga sempat padam, namun akhirnya dibantu dengan pasokan listrik dari gen set. Operasional KRL di Stasiun Serpong maupun di Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung juga berjalan normal.

"Tidak ada pengguna yang terluka akibat kejadian ini. Stasiun Serpong juga tetap melayani naik-turun penumpang KRL," ujarnya.



Petugas dari PT KCI sempat membantu dan mengarahkan pengguna KRL yang akan naik maupun turun di stasiun agar tetap melewati area yang aman. Petugas kebersihan juga dikerahkan untuk membersihkan puing-puing bangunan maupun pohon yang terkena angin kencang. (fas/idn)