Keren! Ada Video Mapping di Monas Saat Liburan Akhir Tahun

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 20:08 WIB
Foto: Video mapping di Monas (Lisye/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar video mapping di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Acara ini adalah sebagai rangkaian untuk menyambut libur natal dan tahun baru 2020.

Warga Jakarta tampak beramai-ramai ke Kawasan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2019) malam. Mereka terlihat duduk selonjoran, ada pula yang duduk bersila. Warga dari berbagai usia itu tampak antusias menyaksikan video mapping.

Lima menit sebelum pertunjukan video mapping dimulai, awalnya Tugu Monumen Nasional itu memperlihatkan gambar gedung-gedung pencakar langit di Jakarta serta beberapa gambar kembang api. Warna didominasi dengan ungu, merah dan oranye. Tepat pukul 19.00 WIB, atraksi video mapping dimulai.


Video mapping yang bertemakan 'Jakarta untuk Indonesia' itu dibuka dengan memaparkan sejarah ibu kota Jakarta dan sejarah didirikan Monas. Di awal video muncul peta Jakarta. Selanjutnya penonton disajikan sejarah dan pengetahuan tentang Monas.

Di tengah-tengah video terdengar beberapa lagu nasional serta lagu Betawi. Saat video berlangsung warga tampak mengabadikan momen itu melalui gawai mereka. Sementara pemutaran video berlangsung sekitar 25 menit.