Menara Pemancar di Radio Dalam Jaksel Roboh, Timpa 1 Rumah

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 16:58 WIB
Foto: Menara roboh di Radio Dalam Jaksel (Dok. BPBD DKI)
Jakarta - Sebuah menara di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan (Jaksel), roboh sore ini. Menara tersebut menimpa sebuah rumah yang berada di sekitarnya.

"Iya itu (menara) radio pemancar RRI (yang roboh). Informasinya itu punya menara RRI," kata petugas piket Sudin Damkar Jaksel, Hendra saat dimintai konfirmasi, Minggu (22/12/2019) pukul 16.40 WIB.

Menara Pemancar di Radio Dalam Jaksel Roboh, Timpa 1 RumahFoto: Menara roboh di Radio Dalam Jaksel (Dok. BPBD DKI)


Hendra menyebut laporan adanya menara roboh diterima pihaknya pukul 15.50 WIB. Sebanyak 12 personel Damkar Jaksel dikerahkan ke lokasi.

"Sementara ini kita di sana, yang ada di TKP itu sekitar kurang lebih 12 personel. (Alamatnya) Jalan Antene VII, RT 02/08, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru. Iya masih dalam penanganan," jelasnya.



Laporan sementara yang diterima, tidak ada korban akibat kejadian tersebut. Saat ini, pihak Damkar Jaksel tengah menunggu pemilik menara untuk membicarakan langkah penanganan peristiwa tersebut.

"Iya (menimpa rumah). Informasi dari orang di lapangan nggak ada korban jiwa, hanya menimpa bangunan aja," jelasnya.

"Paling kita, biasanya kita potong-potong. Tapi kita tunggu yang punya dulu, minta izin. Tapi katanya sudah dihubungi, kita nanti tunggu orang RRI dulu, koordinasi," imbuh Hendra.
Halaman

(zak/dhn)