Diserang soal Jiwasraya, Jansen PD Minta Maman Golkar Tak Singgung Stunting

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 13:56 WIB
Jansen Sitindaon (Farih Maulana/detikcom)
Jansen Sitindaon (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansesn Sitindaon merespons pernyataan politikus Partai Golkar Maman Abdurahman yang mengatakan tak mau menanggapi orang-orang ber-IQ stunting perihal masalah keuangan Jiwasraya. Jansen menyayangkan sikap Maman yang membawa-bawa masalah stunting.

"Saya melihat sebagai politisi, Maman ini masih terlalu emosional ya. Harusnya soal stunting ini tidak dia dibawa-bawa dalam narasi politik dengan nada yang melecehkan. Karena di luar sana masih ada jutaan anak Indonesia yang mengalami kekurangan gizi secara kronis," kata Jansen kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).



Jansen menilai tak sepantasnya masalah stunting dibawa-bawa ke politik. Sebab, sebut dia, negara pun belum bisa menyelesaikan masalah tersebut.

"Membawa bawa istilah stunting ini di tengah negara belum mampu mengurusnya sama saja dengan melecehkan mereka. Jadi, biarlah itu jadi urusan Maman dengan anak-anak stunting di luar sana," jelasnya.



Jansen kemudian menyindir balik Maman. Dia menuturkan, jika merasa memiliki IQ tinggi, Maman seharusnya mengomentari masalah Jiwasraya berdasarkan data.

"Terkait Jiwasraya, kalau memang Maman ini merasa IQ-nya tinggi, walau saya tahu dia kuliah di kampus swasta, jauh lebih baik sayalah yang kuliah di universitas negeri ternama. Silakan saja dia tunjukkan data ketika Jiwasraya ini diserahkan dari pemerintahan SBY ke pemerintahan Jokowi, dia dalam posisi sakit parah?" sebut Jansen.


Tonton juga Eks Bos Jiwasraya Bantah Lari ke London-Jadi Menantu Moeldoko :


Selanjutnya
Halaman
1 2