Sentilan 'Aji Mumpung' dari Pemilik Harley Saat Razia Pajak Moge

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 12:15 WIB
Kepala Unit Samsat Jakarta Selatan Khairil Anwar bersama pemilik moge bernama Imelda. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Razia pajak motor gede (moge) yang digalakkan di Ibu Kota disambut baik para pemilik moge. Namun di sisi lain terselip sindiran pula dari pemilik moge.

Bermula saat razia yang dilakukan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta di kawasan Mal Senayan City, Minggu (22/12/2019). Kepala Unit Samsat Jakarta Selatan Khairil Anwar yang memimpin razia menghampiri para pemilik moge, salah satunya bernama Imelda Susiang (45), yang terlihat memarkirkan mogenya jenis Harley-Davidson Dyna Switchback.

"Kita mikirnya gini, 'Ah aji mumpung,'" ucap Imelda pada Khairil.




"Akhirnya itu cenderung negatif karena gini, ini sudah mau akhir tahun. Hati-hati dengan hal-hal seperti itu karena otomatis pasti masyarakat berpikir seperti itu," sambungnya.

Khairil menghargai masukan dari Imelda sembari menyampaikan kegiatan ini sudah dilakukan sejak 16 September lalu. Selain itu, Khairil turut mengatakan pembayaran pajak melalui online untuk mengantisipasi adanya pungutan liar.

"Sekarang ada Sampolnas, Mbak, Samsat Online Nasional, jadi Mbak bayarnya itu dengan ATM dan M-Banking, pakai handphone aja. Nanti struk yang keluar nanti di sistem saya keluar tuh, oh sudah bayar. Nanti saya tinggal cetak BPKB-nya sama nomor STNK-nya, saya bungkus dalam satu amplop saya kirim ke rumah, kan gampang. Makanya ini saya sosialisasi," kata Khairin.


Tonton juga 'Alamat Palsu' Mobil Mewah yang Terkuak karena Tunggakan Pajak :


Selanjutnya
Halaman
1 2