Berita Pekan Ini

Terpopuler Pekan Ini: Habib Husein Alatas Ditangkap-Haddad Alwi Diusir

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 13:29 WIB
Habib Husein Alatas (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Dalam sepekan, sejumlah berita masuk ke dalam kategori terpopuler. Dari mulai berita soal ditangkapnya Habib Husein Alatas terkait dugaan pencabulan hingga diusirnya penyanyi religi Haddad Alwi gara-gara dituding Syiah.

Pada Sabtu (21/12/2019), detikcom merangkum berita-berita populer tersebut untuk para pembaca. Berikut ini daftarnya:

1. Polisi Tangkap Habib Husein Alatas

Polda Metro Jaya menangkap pria bernama Husen Alatas atau yang akrab disapa Habib Husein Alatas atas dugaan pencabulan. Habib Husein kini sudah ditahan.

Habib Husein di kawasan Setu, Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (16/12). Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan korban yang merupakan perempuan berinisial R. Dalam laporan bernomor LP/7694/XI/2019/PMJ/Dit Reskrimum pada 27 November 2019 itu, R melaporkan Habib Husein Alatas setelah diduga mendapatkan pencabulan yang terjadi di rumah pelaku di kawasan Setu, Bekasi.


Habib Husein Alatas diketahui membuka pengobatan tradisional. Korban ke rumah pelaku untuk berobat, pada Selasa, 26 November 2019 siang. Korban kemudian diarahkan untuk masuk ke sebuah kamar. Setelah beberapa menit di dalam kamar, korban merasa tidak sadarkan diri.

Korban lalu terbangun dengan posisi kesakitan dan mendapati pelaku tengah melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Menyadari hal itu, korban langsung terbangun dan melarikan diri.

Habib Husein Alatas sendiri diduga merapalkan 'doa-doa' palsu untuk melancarkan aksinya ke korban R yang mencari kesembuhan. Korban datang ke Habib Husein Alatas karena ingin sembuh dari penyakitnya yang sudah lama dideritanya.

Habib Husein Alatas telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya. Dia dijerat Pasal 290 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3