Round-Up

Haru Jemaat di Bekasi Bisa Natalan di Gereja

Yoki Alvetro - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 06:03 WIB
Natal pertama Gereja Santa Clara, Kota Bekasi. (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - 25 Desember 2019 nanti bakal menjadi momen yang istimewa bagi jemaat Gereja Santa Clara di Kota Bekasi, Jawa Barat. Jemaat mulai menyiapkan perayaan Natal perdana di gereja baru, usai dua dekade lebih beribadat di kawasan ruko dekat pasar.

Para jemaat terlihat bersemangat merangkai bunga di Gereja Santa Clara, Jl Lingkar Utara, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (20/12). Di sisi lain, pohon Natal istimewa tengah dibikin.


Di balik suasana persiapan Natal ini, ada cerita yang membuat para jemaat terharu bila mengingatnya kembali. Sejak 11 Agustus 1998, mereka beribadat di kapel (gereja kecil) di kawasan ruko dekat Pasar Taman Wisma Asri. Bila Natal tiba, jemaat Santa Clara mendirikan tenda supaya lebih banyak orang yang bisa tertampung. Toh kapasitasnya luber juga sampai ke arah pasar.

"Semuanya kita bikin tenda. Yang disyukuri pengertian penduduk sekitar ruko, bahwa karena Natal yang sekali setahun, ya sudah. Bahkan aktivitas mereka (orang-orang pasar) terganggu, tapi karena ini sudah lama, mereka sudah punya pemahaman," kata Pastor Paroki Gereja Santa Clara, Romo Raymundus Sianipar OFM Cap, di Gereja Santa Clara.

Perayaan Natal di kapel dengan tenda di depan ruko itu rentan terhadap cuaca yang tidak menentu. Bila hujan deras dan angin datang, maka tentu acara di perayaan Natal di bawah tenda sulit berjalan lancar.

Haru Jemaat di Bekasi Bisa Natalan di GerejaGereja Santa Clara, Kota Bekasi. (Yoki Alvetro/detikcom)


Tonton juga video Peserta Salut dengan Keberanian Pemprov DKI Gelar Christmas Carol:


Selanjutnya
Halaman
1 2 3