Anjing Pelacak Diterjunkan Cari Petunjuk Tewasnya Pria Paruh Baya di Gowa

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 00:32 WIB
Garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Gowa - Polisi belum mendapat petunjuk dari kasus kematian Dahlan Dg Liwang (53) yang ditemukan dengan luka parah di perutnya di samping perumahan Citraland, Gowa, Sulawesi Selatan. Anjing pelacak dikerahkan ke lokasi.

"Saat ini kami belum dapatkan data. Malam ini telah dilakukan penyisiran di tempat kejadian perkara melibatkan anjing pelacak K-9 dan tim Jibom Pasukan Gegana untuk mencari barang bukti yang diduga berupa logam," ujar Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, Jumat (20/12/2019).


Sehari sebelumnya, tim forensik yang dipimpin dokter ahli forensik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dr Denny Matius SpF telah melakukan autopsi sekitar 4 jam di kantor Biddokkes Polda Sulsel, Jalan Kumala, Makassar. Sejumlah luka ditemukan pada tubuh korban.

"Diketahui ada perlukaan di beberapa daerah di tubuh korban yang menjadi penyebab kematiannya, namun ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti, perlu diperiksa di Puslabfor dan Laboratorium Patologi. Akan tetapi informasinya langsung akan kami sampaikan ke penyidik," pungkas dr Denny.

Setelah diautopsi, jenazah korban langsung dijemput puluhan anggota keluarga dan kerabatnya untuk dibawa pulang ke rumah duka di Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Makassar. Korban sudah dimakamkan di pemakaman keluarganya siang tadi.


Jenazah Dahlan ditemukan di tepi Jalan Yompo Daeng Naba, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tepatnya di samping perumahan Citraland, Kamis (19/12). Di tubuh korban ditemukan luka di bagian perut.

Kanit SPKT Polres Gowa Ipda Makmur mengatakan mayat korban ditemukan oleh warga dan kemudian diinformasikan ke polisi sekitar pukul 06.30 Wita. Di sekitar korban juga ditemukan sepeda motor korban dengan nopol DD-6379-Z. (mna/idh)