FPI Akan Aksi Bela Muslim Uighur di Kedubes China Jumat Depan

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 17:38 WIB
Ketum DPP FPI Ahmad Sobri Lubis (Memegang Mik) (Dwi/detikcom)
Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) beserta sejumlah ormas Islam di Indonesia akan menggelar aksi untuk membela muslim Uighur yang mengalami kekerasan di China. Aksi akan digelar di Kedutaan Besar (Kedubes) China

"Kami dari berbagai ormas Islam mengecam dan mengutuk keras tindakan zalim rezim komunis China terhadap saudara muslim Uighur kita. Dan akan melakukan aksi nasional di depan kedubes China atau Tiongkok pada hari Jumat, 27 Desember 2019, pukul 13.00 WIB, bakda salat Jumat," kata Ketum DPP FPI Ahmad Sobri Lubis dalam konferensi pers di Jalan Mesjid 1, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (20/12/2019).


Sobri mengatakan perampasan HAM umat muslim Uighur di China sudah keterlaluan. Menurutnya, hak umat Islam Uighur dirampas, yaitu terkait dengan hak beribadah, ekonomi, hingga politik.

"Perampasan hak-hak asasi manusia umat Islam di Uighur di wilayah otonomi khusus Xinjiang sudah sangat keterlaluan. Lewat Undang-Undang De-Ekstremifikasi serta dalih melawan radikalisme, hak asasi manusia saudara muslim Uighur kita dicabik dan dirampas hak beribadahnya, hak ekonominya, hak sosialnya, hak politik sampai hak budaya " kata Sobri.


Tonton juga Soal Uighur, Din Syamsuddin Saran Bentuk Tim Pencari Fakta Internasional:



Selanjutnya
Halaman
1 2