Jadi Dewas KPK, Artidjo Alkostar: Jangan Sampai Negara Kumuh dengan Korupsi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 15:04 WIB
Artidjo Alkostar jadi Dewan Pengawas KPK (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Artidjo Alkostar siap menjalankan tugas sebagai Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Artidjo berharap korupsi segera lenyap dari bumi Indonesia.

"Ya negara kita jangan sampai kumuh dengan korupsi. Apapun yang dapat kita perbuat, ya kita perbuat. Kita cinta negeri ini. Satu saat republik ini akan bebas dari korupsi tapi harus bertahap, sabar," kata Artidjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

Artidjo mengatakan jabatan Dewan Pengawas KPK ini merupakan panggilan dari negara. Dia siap membantu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
"Ya panggilan republik ini, saya tidak boleh egoistis, mungkin kepentingan saya tapi kan kalau itu diperlukan kan negara perlu kita bantu, negara kita kan negara kita bersama," ujar dia.
Artidjo juga menanggapi polemik mengenai keberadaan Dewan Pengawas KPK. Menurut dia, efektivitas Dewan Pengawas KPK tergantung individu di dalamnya.

"Tidak tergantung orangnya, kita profesional dan proporsional, proporsional itu penting menjaga keseimbangan supaya lembaga ini sehat dan bekerja baik, sesuai harapan bersama," ujar dia. (knv/aan)