Gerindra Minta Pimpinan KPK Terus Komitmen Berantas Korupsi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 14:14 WIB
Foto: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra meminta pimpinan KPK yang baru akan dilantik siang ini tetap berkomitmen memberantas korupsi. Gerindra yakin para pimpinan KPK akan bekerja maksimal.

"Saya berharap komisioner KPK yang akan dilantik hari ini nanti adalah komisioner yang akan meneruskan komitmennya dalam hal menciptakan pemerintahan yang bersih dalam hal memberantas korupsi. Dan dia akan tetap melanjutkan program itu dari periode pertama, kedua, ketiga, keempat, ini kalau nggak salah yang kelima ya, sehingga pemberantasan korupsi menjadi program satu kesatuan dengan yang sebelumnya," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).



Menurut Muzani, pemberantasan korupsi harus terus berjalan sejalan dengan program kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Muzani berharap KPK bisa menjadi instrumen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.

"KPK adalah salah satu instrumen yang diharapkan bisa menjadi alat untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, sehingga semua instrumen apakah itu komisioner dan (Dewan) Pengawas itu menjadi satu kesatuan dari proses pemberantasan korupsi dan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih," ujarnya.