Rute KRL Bekasi-Kota Mendadak Cuma Sampai Manggarai, Ini Penjelasan PT KCI

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 11:35 WIB
Foto Stasiun Manggarai: Pradita Utama-detikcom
Foto Stasiun Manggarai: Pradita Utama-detikcom
Jakarta - Penumpang KRL sempat mengeluhkan adanya perubahan rute mendadak yang semula rute KRL Bekasi-Jakarta Kota menjadi hanya sampai Stasiun Manggarai. Apa penjelasannya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)?

"PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line yang terjadi di lintas Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pada pagi hari ini. Kendala perjalanan tersebut akibat pergantian jalur dengan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang perjalanannya juga mengalami antrean, sehubungan adanya kendala operasional KAJJ di Stasiun Jakarta Kota," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dikonfirmasi, Jumat (20/12/2019).



Anne menjelaskan alasan KRL melakukan pemotongan rute itu agar bisa mengurai kepadatan di rel layang Cikini yang mengarah ke Jakarta Kota. Dia mengatakan pihaknya telah memikirkan dengan matang terkait pemotongan itu.

"Jadi di rel layang itu padat, kalau kita paksakan kelambatan semakin tinggi, sehingga dilakukan rekayasa pola operasi dengan memotong relasi sampai Manggarai, supaya yang di layang bisa di urai," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2