Mahfud: RUU P-KS Bentuk Kehadiran Negara Hapus Diskriminasi Perempuan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 15:19 WIB
Mahfud Md (Rahel Narda Chaterine/detikcom)


Mahfud berharap RUU P-KS--jika sudah diterbitkan--dapat memberikan keadilan bagi korban kekerasan seksual. Selain itu, diharapkan dapat menempatkan perempuan dan laki-laki setara di hadapan hukum dan pemerintahan.

"Harapan kita untuk mewujudkan keadilan bagi korban kekerasan seksual dan melindungi perempuan dari ancaman kekerasan seksual RUU P-KS akan menaikkan kualitas hidup perempuan dan menempatkan perempuan dengan laki-laki sebagai warga negara yang sama kedudukannya di depan hukum dan pemerintahan," ujar Mahfud.


Mahfud menyebut saat ini pembahasan RUU P-KS sudah hampir selesai, namun masih ditunda. Penundaan ini dilakukan karena pemerintah masih ingin melakukan diskusi publik terkait RUU P-KS ini.

"Sesuai dengan amanat konstitusi dan Pancasila, maka saat ini juga kita punya pembahasan rancangan UU Penghapusan Kekerasan Seksual yang kemarin hampir diselesaikan sudah tinggal sedikit lagi tetapi sekarang masih ditunda sebentar untuk dilakukan diskusi publik, mengundang kita semua untuk mendiskusikannya," tutur Mahfud.
Halaman

(gbr/gbr)