Apel Natal di Stasiun Gambir, Menhub Imbau Pelayanan KA Ditingkatkan

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 09:55 WIB
Menhub di Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Gambir (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 di Stasiun Gambir pagi ini. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau agar pelayanan kereta api (KA) ditingkatkan.

"Tercatat bahwa akan ada kenaikan 4 persen, suatu jumlah yang besar dari 5,6 menjadi 5,9 juta. Bayangkan suatu jumlah yang besar dan kita harus melayani dengan baik," kata Zulfikri di lapangan parkir Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

"Bapak presiden selalu mengingatkan kepada saya sebagai menteri, kita presiden, kita menteri, kita abdi negara, adalah wajib melayani. Agar masyarakat lancar, bahagia, dan menjadikan kebanggaan atas kita berbangsa, bangsa Indonesia," imbuhnya.



Budi mengatakan, dengan peningkatan pelayanan maka akan semakin banyak masyarakat yang memilih menggunakan kereta api. Karena itu, dia meminta agar pelayanan di segala sektor harus dioptimalkan.

"Satu, pasti kalau ada pisang goreng enak kan pasti makin banyak orang yang datang. Artinya apa, kereta api makin menarik. Tepat waktu, bersih, petugasnya ramah-ramah, nggak macam-macam. Walaupun belum maksimal. Kita akan lakukan suatu improvement prasarana dan KAI akan menambah rangkaian pada saat itu akan meningkat. Jadi saya minta kepada dirut komisaris, agar meningkatkan SDM-nya, karena ke depan banyak sekali tantangan yang harus dilakukan," ucap Budi.

Selanjutnya
Halaman
1 2